Bakal Jadi Primadona 7 Cara Investasi Kripto agar Cepat Kaya

Bakal Jadi Primadona 7 Cara Investasi Kripto agar Cepat Kaya. Cara investasi kripto harus dipahami dengan baik agar cepat kaya. Terlebih lagi saat ini investasi kripto sedang naik daun. Jumlah investor kripto sendiri mengalami peningkatan sejak awal 2024. Pada Februari 2024, investor kripto dalam negeri tembus hingga 19 juta.

Era digital membuat generasi muda mulai “bangkit” karena investasi menjadi langkah perencanaan keuangan dalam jangka panjang. Hanya saja, seringkali mereka terburu-buru mengambil keputusan, sehingga mengalami kerugian.

Investasi sendiri merupakan cara terbaik untuk meraih kebebasan finansial dan perlindungan aset terhadap inflasi. Prinsip berinvestasi tidak jauh berbeda dengan menabung. 

Salah satu investasi yang belakangan ini menjadi primadona adalah investasi cryptocurrency. Hanya saja, pelaku investasi harus membeli coin terlebih dahulu mengingat nilai wajar uang kripto tidak memiliki kejelasan.

Bakal Jadi Primadona 7 Cara Investasi Kripto agar Cepat Kaya

Cara Investasi Kripto agar Cepat Cuan

Bakal Jadi Primadona 7 Cara Investasi Kripto agar Cepat Kaya. Generasi milenial semakin menunjukkan ketertarikan berinvestasi kripto. Bermodalkan gawai dan strategi investasi, mereka berlomba-lomba mendapatkan cuan dalam waktu singkat. Sementara itu, pasar kripto terbilang fluktuatif. Yang tak asing, dikarenakan harga jual kripto bisa saja mengalami kenaikan bahkan bisa menurun secara drastis dalam waktu singkat.

Pada dasarnya semua jenis investasi memiliki risiko. Hanya saja, investasi kripto berisiko lebih tinggi. Bahkan investor bisa kehilangan seluruh investasi mereka.

Industri kripto sendiri menilai jika tahun 2024 menjadi masa paling baik dan memegang peran penting. Dikarenakan pada tahun 2025 mendatang BAPPEBTI akan berpindah ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).. Peristiwa tersebut berdampak terhadap adanya perlindungan menyeluruh bagi investor kripto dan mendukung iklim investasi yang baik.

Sementara itu, pada April 2024, komunitas kripto di Tanah Air harus bersiap menghadapi momen transformasi kripto atau Bitcoin Halving. Sebagai informasi, bitcoin halving terjadi dalam kurun waktu 4 tahun sekali. 

Momen ini akan berdampak pada pemotongan penambangan bitcoin, deflasi, dan kenaikan harga bitcoin. Hal tersebut menjadi angin segar bagi penggiat investasi kripto. Sayangnya apabila melewatkan kesempatan emas ini dengan mudah saja. Jika tertarik untuk memulai investasi cryptocurrency, saat ini adalah waktu yang tepat. Bingung bagaimana cara investasi kripto?

1. Lakukan Riset Mendalam

Selain mempelajari segala hal terkait cryptocurrency, ada baiknya investor pemula juga tahu seputar teknologi blockchain dan berbagai proyek yang ada. Pada dasarnya, pemula harus memahami terlebih dahulu karakteristik dari aset kripto. Hal ini karena aset crypto tidak sama dengan instrumen investasi yang lain. 

Sebagai permulaan, silahkan melakukan trading aset kripto dengan satuan terkecil dan dalam jumlah berbeda. Adapun transaksi satuan terkecil dengan jumlah pecahan hingga 8 desimal untuk bitcoin dinyatakan dalam 1 satoshi.

2. Tahap Diversifikasi

Hati-hati saat menginvestasikan kripto. Cara investasi kripto selanjutnya yaitu usahakan jangan hanya mengandalkan satu cryptocurrency saja. Sebaiknya letakkan investasi kripto di beberapa aset yang memiliki karakteristik dan risiko berbeda.

Penggiat investasi pastinya ingin memperoleh keuntungan dan berharap nilai investasinya bisa berkembang setiap saat. Tahap ini juga mengarahkan pemula bagaimana cara terhindar dari potensi kerugian.

Hal terpentingnya adalah di tengah-tengah perkembangan kripto yang semakin pesat, investor seringkali melupakan faktor risiko yang menyertainya. Mereka hanya fokus mengejar keuntungan.

Setelah memiliki pemahaman cukup tentang aset kripto beserta potensi risiko, kenali pula aset-aset kripto yang saat ini sedang beredar. Hal ini agar tidak ada kesalahan saat memasukkan ke dalam portofolio.

Barulah setelah itu melakukan analisis fundamental, sehingga bisa mendapatkan aset kripto yang potensial. Menyimak berita terupdate seputar perkembangan penjualan kripto, baik dengan cara melihat berita maupun lewat media sosial.

3. Gunakan Strategi Hodl

Selanjutnya, cara investasi kripto yang benar agar cepat kaya adalah menentukan strategi yang paling sesuai dengan profil risiko dan tujuan awal berinvestasi. Pemula bisa menerapkan strategi hodl, yakni strategi untuk melakukan pembelian dan menyimpan aset kripto dalam jangka waktu lama.

4. Strategi Trading

Strategi trading, yakni trik seputar membeli dan menjual aset kripto. Adapun bertujuan dengan cara lain yaitu dengan cara memperoleh keuntungan dari pergerakan harga yang terbilang jangka pendek.

5. Teknik Staking

Ada lagi teknik staking, yakni strategi mendapatkan keuntungan dengan cara mengunci aset kripto untuk mendukung jaringan blockchain.

6. Pahami Teknik Manajemen Risiko

Teknik manajemen risiko yakni membatasi investasi dari potensi kerugian merupakan hal wajib. Yang harus diketahui, investor kripto bisa merencanakan penerapan strategi manajemen resiko seperti stop loss order.

7. Sabar dan Tidak Terpengaruh

Ingatlah jika kripto bukan sekedar meraih keuntungan tetapi juga tidak boleh lengah terhadap berbagai risiko yang ada. Oleh karena itu, tetap berhati-hati dalam bertindak dan jangan gegabah. Hal terpenting adalah membangun kedisiplinan.

Saat melakukan analisis teknikal, investor bisa melihat besarnya kekuatan sinyal jual dan beli dari sebuah aset kripto. Misalkan saja indikator oscillator bisa membantu mengetahui kondisi pasar terkini, apakah sedang jenuh beli atau jenuh jual. Penting untuk teguh pendirian dan tidak terpengaruh oleh bisikan orang asing.

Kesimpulan:

Penting bagi pemula untuk memahami cara investasi kripto dengan baik. Terlebih saat terjadi halving bitcoin akan berdampak positif pada pasar kripto. Dengan persiapan matang dan tepat strategi, investor kripto bisa memaksimalkan protofolio mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *